8 Coin Crypto Terbaik yang Kian Mengguat

8 Coin Crypto Terbaik yang Kian Mengguat

Crypto merupakan salah satu aset yang banyak diburu anak-anak muda. Karena nilai tukarnya yang lumayan tinggi menjadikan crypto ini banyak diminati gen-Z. Membahas tentang koin crypto pasti ada sebagian yang belum tahu apa itu koin crypto.

Crypto sendiri merupakan sebuah mata uang digital yang dirancang menjadi media pertukaran menggunakan kriptografi kuat, untuk mengamankan sebuah transaksi keuangan. Juga berfungsi mengontrol pembuatan unit dan juga meverifikasi transfer aset.

Nah, saat ini banyak sekali jenis koin crypto yang ditawarkan. Untuk itu Anda perlu mengetahui koin crypto terbaik pada tahun 2022 ini.

Decentraland

Crypto yang aman untuk dikoleksi tahun ini bisa investor dapatkan di Decentraland. Decentraland sendiri merupakan sebuah platform realitas virtual di Blockchain Ethereum.

Pada platform ini memungkinkan investor untuk melakukan monetesiasi dan membuat konten. Hadirnya platform ini berguna untuk memanfaatkan poin supaya orang-orang semakin tertarik turun ke dunia virtual baik untuk bersantai maupun bekerja.

Insure (sure)

Crypto yang direkomendasikan selanjutnya adalah InSure. SURE atau InSure mengkalim diri bawaha ekosistem asuransi yang menggunakan kekuatan ‘menguntit’ pertama di dunia adalah mereka.

Tujuan dibentuknya untuk memberikan perlindungan kepada investor dari penipuan, pencurian dana, serta devaluasi drastis portofolio.

Ethereum (ETH)

Merupakan salah satu koin crypto terbaik dan crypto terbesar di dunia. Memiliki founder yang sangat jelas dan dikenal banyak orang.

Selain itu, mata uang ini pun banyak dikembangan oleh developer lainnya sehingga menjadikan ETH sebagai mata uang yang dapat dipercaya.

Poligen

Matic atau dikenal juga dengan Poligen. Saat ini tumbuh sebagai solusi pengukuran Layer 2 bagi ETH. Bahkan dikenal tumbuh begitu pesat dan menjadi unicorn ditenga dunia Crypto saat ini.

IOEN

Crypto Terbaik selanjutnya adalah Internet of Energy Network atau bisa disebut IOEN. Membantu para investor membuka peluang energi baru yang lebih banyak pada sebuah jaringan kecil.

Bitcoin

Merupakan koin crypto terbaik dan mata uang crypto yang terkenal di dunia termasuk negara Indonesia. Dikenal juga sebai mata uang crypto pertama di dunia dan terbesar sampai saat ini. Jadi menggunakan Bitcoin akan menjanjikan untuk tahun 2022 dan tahun-tahun selanjutnya.

Pada setiap tahunnya Bitcoin menampakan peningkatan yang signifikan. Hal inilah yang membuat banyak orang tertarik dan memilih Bitcoin.

Bahkan menurut beberapa analisis, Bitcoin diprediksi akan terus bertahan sebagai crypto terbaik dan terus positif hingga kedepannya.

Binance Coin

Merupakan koin crypto terbaik dan koin crypto dengan kapitalisasi nomor 3 terbesar. Bahkan saat ini kapitalisasinya mencapai 88 miliar dollar Amerika.

BNB bisa digunakan untuk berdagang bahkan membayar biaya pada Binance, tempat pertukaran crypto terbesar di seluruh negeri.

Sejak awal peluncurannya ditahun 2017, BNB telah berkembang pesat hanya dengan memberikan fasilitas perdagangan di Binance. Mata uang ini dapat ditukarkan atau diperdagangkan seperti layaknaya Bitcoin dan ETH.

Solana

Merupakan uang kripto yang memiliki kapasitas mencapai 66 miliar dollar Amerika. Hal inilah yang berhasil membuat SOL berada di posisi ke 5 di kapitalisasi terbesar di dunia pada tahun ini.

Mata uang ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2020 dan mata uang ini dikembangkan untuk mendukung pengguna keuangan terdesentralisasi dan juga kontrak pintar.

Itulah beberapa koin crypto terbaik yang kami jadikan sebagai referensi dalam memilih dan menentukan kepercayaan koin crypto.

Rekomendasi Aplikasi Trading Saham Online Terbaik Tahun ini!

Rekomendasi Aplikasi Trading Saham Online Terbaik Tahun ini!

Sejak dulu investasi memang hal yang sangat penting untuk dilakukan. Ada banyak bentuk investasi yang dapat Anda coba di era sekarang ini.

Salah satunya trading saham yang sedang populer. Bahkan banyak aplikasi trading saham online yang ditawarkan di internet.

Di era modern, yang mana segalanya bisa dilakukan lewat ponsel, Anda bisa mengunduh apk investasi apapun yang sekiranya menguntungkan.

Namun, tetap harus cermat dan terus mencari informasi agar tidak salah memilih aplikasi yang berujung merugikan.

Cobalah 5 Aplikasi Trading Saham Online Menguntungkan

Ada sejumlah rekomendasi aplikasi trading saham online untuk Anda yang ingin mencobanya. Pastinya apk di bawah ini sudah legal dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan alias OJK sehingga sangat aman. Apa saja aplikasinya?

1. Apk BCAS Best Mobile

Dikembangkan oleh PT. BCA Sekuritas, aplikasi ini memuat sejumlah fitur menarik dan kelebihan yang dapat mempermudah Anda untuk trading saham.

Saat pertama mencobanya, Anda mesti menyiapkan dana kurang lebih 3 juta untuk pembukaan rekening saham.

Adapun fitur menarik BCAS Best Mobile yang bisa Anda peroleh tak lain seperti smart signal yang mampu baca tren naik turunnya saham, quick order agar pengguna bisa menjual serta membeli saham dengan cepat, dan lain sebagainya yang dapat Anda eksplor.

2. Apk Bibit

Berikutnya aplikasi investasi yang sangat populer tak lain ialah Bibit. Namanya sudah sangat familiar di telinga masyarakat.

Anda tak hanya bisa membeli saham dalam bentuk reksadana di aplikasi ini, tapi ada juga pilihan reksadana lain seperti obligasi dan juga pasar uang.

Selain telah resmi diawasi OJK, apk Bibit juga memiliki kelebihan lain seperti membeli reksadana bisa gratis biaya komisi, pendaftaran mudah secara online, sampai mudahnya pencairan kapanpun yang Anda mau.

3. Apk MOST Mandiri

Aplikasi trading saham online yang lainnya adalah MOST (Mandiri Online Stock Trading) Mandiri. Aplikasi yang dikembangkan oleh Bank Mandiri ini mengharuskan Anda jadi nasabah lebih dulu di Mandiri Sekuritas agar bisa melakukan trading saham.

Setoran awalnya sendir dibagi menjadi 3 yakni untuk mahasiswa, umum dan juga ada yang full service. Di mana jika mahasiswa maka minimal setorannya ialah 2 juta, sedangkan untuk umum sekitar 5 juta dan full service kurang lebih 100 jutaan.

4. Apk Stockbit

Stockbit juga salah satu aplikasi trading saham terbaik yang seharusnya Anda coba. Pasalnya, aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Play Store serta App Store.

Bahkan di sini ada komunitas khusus yang bisa menjadi tempat diskusi online bagi Anda yang masih pemula dalam hal trading.

Tak perlu khawatir tentang pergerakan saham yang senantiasa berubah, karena Anda bisa mengikutinya secara real time hanya dari aplikasi.

Kemudian jangan lupakan fitur Touch ID yang menjanjikan keamanan bagi para investor yang menjadi pengguna aplikasi tersebut.

5. Apk IPOT

Terakhir, aplikasi saham yang paling direkomendasikan ada IPOT, yang mana di sini Anda bisa bebas investasi tanpa minimal deposit.

Itu artinya Anda bisa mencoba dengan modal paling kecil sekalipun. Sama halnya dengan apk lain, pendaftaran di IPOT juga dilakukan secara online dari manapun.

Aplikasi ini menawarkan banyak keunggulan, satu di antaranya ialah fitur Robo Trading yang memungkinkan Anda menjalankan segala aktivitas transaksi seperti jual atau beli saham secara otomatis. Hal ini membuat Anda tak perlu khawatir kehilangan momen yang tepat sama sekali.

Mencoba trading saham memang tidak mudah, tapi selama masih ada aplikasi trading saham online seperti di atas, maka Anda takkan kerepotan sama sekali. Sebab, aplikasi-aplikasi tersebut juga menyediakan banyak informasi untuk Anda.

Rekomendasi Aplikasi Trading Saham Luar Negeri Terpercaya!

Rekomendasi Aplikasi Trading Saham Luar Negeri Terpercaya!

Salah satu impact positif dari banyaknya aplikasi trading saat ini, tentu untuk memberikan kemudahan bertransaksi, khususnya jika Anda seorang pialang atau trader.

Trading saat ini sudah tidak lagi seperti dulu, dimana individu tersebut harus tinggal di satu tempat untuk memantau pergerakan pasar bursa.

Trading saat ini bisa dilakukan dimanapun, karena saat ini sudah banyak sekali aplikasi-aplikasi trading yang bisa Anda unduh di PlayStore maupun App Store.

Jadi rasanya bukan hal yang mustahil lagi jika Anda yang berada di Indonesia ingin membeli saham di Amerika.

Rekomendasi Aplikasi Trading Luar Negeri

Seperti yang kita ketahui bahwa banyak sekali aplikasi-aplikasi dari developer lokal yang mudah digunakan untuk para trader pemula di Indonesia.

Dengan kemajuan teknologi saat ini, Anda dapat dengan mudah membeli saham di luar negeri menggunakan aplikasi-aplikasi yang telah dikembangkan oleh perusahaan-perusaahaan sekuritas yang ada di luar negeri.

Inilah beberapa rekomendasi aplikasi-aplikasi trading luar negeri yang bisa Anda coba :

1. Pluang

Pluang adalah aplikasi buatan Indonesia dikembangkan oleh sekuritas Indonesia untuk Anda pemula yang ingin membeli saham luar negeri.

Mengapa Pluang dianggap aplikasi yang cocok untuk pemula? Karena jika Anda tidak memiliki cukup dana, Anda masih membeli satu unit penyertaan indeks saham Amerika Serikat yaitu S&P 500.

Dengan kata lain, secara tidak langsung Anda telah berinvestasi di 500 emiten besar yang termasuk dalam indeks S&P.

Selain itu Pluang sendiri terdaftar di BAPPEBTI dan OJK, sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi akan keamanan dari aplikasi ini.

2. Schwab Mobile

Aplikasi rilisan dari The Charles Scwhab Corporation yang merupakan perusahaan sekuritas ternama di Amerika Serikat, telah diunduh lebih dari 2 juta pengguna melalui PlayStore. Schwab Mobile sendiri memiliki beberapa fitur unggulan, yaitu :

  • Real time, setiap transaksi ataupun kegiatan yang terjadi pasar bursa selalu dilaporkan di waktu yang sama. Sehingga trader akan mampu mengambil keputusan cepat atau memberikan quick response di situasi-situasi tertentu.
  •  Informasi akurat, aplikasi ini akan selalu memberikan informasi-informasi akurat terutama di saat open posisi perdagangan. Sehingga trader dapat mempersiapkan strategi trading hari itu dengan baik.

Itulah beberapa keunggulan dari aplikasi Schwab Mobile. The Charles Schwab Corporation sendiri telah lama berdiri di Amerika Serikat.

Anda bisa membeli saham-saham dari perusahaan-perusahaan Amerika Serikat seperti AALS, MTLS dan lain sebagainya.

3. E*Trade

Aplikasi trading saham luar negeri berikutnya adalah E*Trade. Aplikasi ini merupakan produk dari perusahaan sekuritas E*trade yang berada dibawah pengawasan SEC (selevel dengan OJK di Amerika Serikat).

E*Trade sendri berdiri dari sekitar tahun 1980an, walaupun sempat mengalami krisis di tahun 2007 hingga 2009, tetapi E*Trade mampu bangkit dan merilis aplikasi trading online yang telah diunduh lebih dari 1 juta pengguna.

Produk-produk trading yang bisa dibeli melalui aplikasi trading ini adalah saham dari perusahaan-perusahaan yang berada di pasar bursa Amerika Serikat, kontrak option dan juga ETF.

Menariknya aplikasi E*Trade mempunyai fitur edukasi yang cocok untuk Anda yang masih pemula dalam dunia trading saham luar negeri.

Dalam fitur ini, pengguna akan diberikan pengetahuan umum tentang pasar saham yang ada di luar negeri dan bagaimana aturan bermain saham di pasar bursa saham luar negeri.

Inilah beberapa aplikasi yang akan membantu Anda untuk trading di pasar Luar Negeri. Pastikan bahwa aplikasi memiliki keamanan khusus sehingga data pribadi Anda akan tetap aman.

Apa Itu Affiliate Marketing? Yuk, Ketahui Lebih Jauh!

Apa Itu Affiliate Marketing? Yuk, Ketahui Lebih Jauh!

Baru-baru ini affiliate marketing menjadi perbincangan hangat. Bagaimana tidak kamu bisa mendapatkan penghasilan dengan mudan melalui affiliate marketing ini.

Sudah banyak orang yang membuktikan dan mulai mengikuti programnya. Lalu, apa itu affiliate marketing? Yuk, kita bahas!

Pengertian Affiliate Marketing

Affiliate Marketing atau pemasaran affiliasi, merupakan sebuah pemasaran berbasis kinerja. Dalam bisnis ini kamu akan diberikan penghargaan ketika mendapatkan satu atau lebih satu afiliasi dari setiap pengunjung atau barang yang terjual.

Singkatnya kamu akan mendapatkan uang atau bagi hasil dengan perusahaan, tergantung kesepakatan yang diberlakukan. Penghasilan bisa kamu dapatkan apabila berhasil menjualkan produk perusahaan.

Setelah mengetahui tentang apa itu affiliate marketing kini kita akan membahas contoh dan cara kerja dari affiliate marketing yang banyak tersebar saat ini.

Contoh dan Cara Kerja Affiliate Marketing

Saat ini affiliate marketing menjadi salah satu sumber mata pencaharian, di Indonesia sendiri e-commerce banyak menawarkan kerjasama Affiliate Marketing. Misalnya seperti Shopee, Tokped, Lazada, Bukalapak, dan Blibli menawarkan bagi hasil sekita 10%.

Tidak ketinggalan travelagent seperti tiket.com, Agoda, PegiPegi, juga booking.com memberikan komisi apabila berhasil menarik pelanggan sekitar 25%. Dan tidak ketinggalan juga aplikasi yang sangat booming saat ini, Tiktok menawarkan Tiktok affiliate yang belum banyak diketahui orang-orang saat ini.

Sedangkan cara kerja dari Affiliate Marketing ini memiliki sistem bagi hasil. Kamu harus melakukan promosi dimana-mana baik itu melalui Instagram, Facebook, atau mereview produk secara langsung melalui live Tiktok dan lain sebagainya.

Lakukan hal-hal yang bisa menarik banyak pembeli sehingga barang terjual banyak dan kamu pun bisa mendapatkan komisi lebih banyak lagi.

Cara kerja affiliate marketing adalah kamu harus mendaftar di situs tersebut. Sehingga kamu bisa mengakses program afiliasi dari banyak merchant. Baik itu dari marketplace hingga produk IT.

Selanjutnya, kamu akan diberikan link referral unik. Bisa kamu sebarkan kepada target pasar. Sehingga apabila ada konsumen yang membeli melalui link yang kamu sebarkan tadi, merchant bisa mendeteksi dan langsung memberikan komisi.

Sangat mudah bukan? Nah, setalah mengetahui cara kerja affiliate marketing, ketahui juga keuntungan yang akan kamu dapatkan.

Keuntungan Ikut Affiliate Marketing

Selain lebih mudah dilakukan ada keuntungan lainnya yang kamu dapatkan ketika mengikuti program ini.

  • Pemasukan Tambahan

Melakukan freelance tidak lagi sulit saat ini. Dengan mengikuti program affiliate marketing kamu bisa mendapatkan uang tambahan, padahal hanya menyebarkan link unik merchant dan bisa kamu lakukan dimana saja dan kapan pun.

  • Tidak Perlu Modal

Salah satu keuntungannya kamu bisa melakukan kerja sama tanpa modal sedikit pun. Hanya cukup mendaftar dan mulai menyebarkan atau mempromosikan barang-barang dari merchant tertentu.

  • Banyak Produk

Mengikuti program affiliate marketing tidak membuat kamu terpatok pada satu produk Saja. Misalnya mengikuti program shopee affiliate, maka barang-barang yang dijual pun sebanyak toko dan produk di shopee.

  • Waktu dan Tempat Fleksibel

Bagaimana tidak dikatakan fleksibel, kamu bisa menjual dan mempromosikan barang-barang tadi kapan saja dan bisa dilakukan dimana saja.

Nah, itulah tadi jawaban dari apa itu affiliate marketing. Setelah mengetahuinya pasti kamu semakin tertarik untuk mendaftarkan diri. Terutama bagi ibu rumah tangga dan pelajar yang membutuhkan uang tambahan, tapi tidak ingin ribet bisa mencoba mengikuti atau bergabung dengan affiliate marketing.

Mudah! Begini Cara Daftar Bansos Online Secara Mandiri

Mudah! Begini Cara Daftar Bansos Online Secara Mandiri

Pemerintah Indonesia terus berupaya membantu dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Indonesia yang membutuhkan bantuan.

Jika sebelumnya untuk mendapatkan bantuan sosial atau yang biasa kita kenal dengan bansos ini, masyarakat didata melalui sensus atau mengambil data dari wilayah setempat.

Saat ini Pemerintah berupaya mempermudah hal tersebut. Pemerintah mengupayakan agar bantuan sosial dapat diterima dengan mudah oleh masyarakat.

Pemerintah juga memiliki berbagai macam program bantuan sosial yang dapat dipilih oleh golongan masyarakat yang membutuhkan.

Dengan memanfaatkan teknologi yang telah berkembang, Pemerintah berusaha memfasilitasi masyarakat khususnya untuk penerima bansos.

Pendaftaran bantuan sosial saat ini sudah dapat dilakukan secara daring atau online. Karena hampir semua masyarakat Indonesia sudah dekat dengan teknologi dan paling tidak mampu mendaftarkan diri secara mandiri guna mendapatkan bantuan sosial tersebut.

Bantuan sosial pun masih terus digulirkan oleh Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Sosial. Dengan bantuan aplikasi yang sudah dibuat oleh Kementerian Sosial, baik pendaftaran bantuan sosial maupun penyalurannya diharapkan akan lebih mudah dan tepat sasaran.

Lalu bagaimanakah cara mendaftarkan diri untuk mendapatkan bantuan sosial dari Pemerintah?

Baca Juga: 8 Coin Crypto Terbaik yang Kian Mengguat

Cara Registrasi Bantuan Sosial

Kementerian Sosial mengembangkan aplikasi yang dinamakan dengan cek bansos. Aplikasi ini dapat diunduh dengan mudah di PlayStore dari ponsel Anda.

langkah-langkah mendaftarkan diri untuk mendapatkan bansos ini adalah sebagai berikut :

Unduh aplikasi Cek Bansos dari PlayStore.

  1. Setelah aplikasi terinstal, masuk ke aplikasi, lalu pilih menu “Buat Akun Baru” untuk memulai proses registrasi.
  2. Persiapkan data personal Anda, seperti KTP dan KK.
  3. Masukan data diri pengusul bansos seperti NIK KTP dan nomor KK.
  4. Setelah itu, unggah foto ktp serta foto KTP pengusul bansos.
  5. Pastikan data yang diisi sudah benar lalu klik “Buat Akun Baru”.
  6. Setelah mendapatkan konfirmasi bahwa registrasi berhasil, Anda mulai dapat menggunakan aplikasi ini. Selain mendaftarkan diri sendiri, pengusul bansos juga dapat mendaftarkan teman atau kerabat.
  7. Cara mendaftarkan kerabat atau orang lain pilih menu “daftar usulan”.
  8. Masukan data-data diri dari penerima bansos atau disebut dengan usulan bansos.
  9. Lalu unggah foto KTP asli dari usulan penerima bansos disertai dengan rumah dari penerima bansos (tampak depan).
  10. Setelah semua data diisi dengan benar, Anda hanya tinggal menunggu proses verifikasi dari Kemensos.

Untuk melihat apakah Anda atau usulan tambahan penerima bansos lulus dalam proses verifikasi atau tidak, dapat dilihat melalui aplikasi ini juga atau masuk ke dalam laman www.cekbansos.kemensos.go.id

Untuk masyarakat yang memang berada di kriteria penerima bansos yang ditetapkan oleh kementerian sosial, melalui aplikasi ini Anda dapat memilih jenis bantuan sosial melalui menu “pilih jenis bansos”.

Proses verifikasi untuk penerima bantuan sosial ini memang membutuhkan sedikit waktu. Karena dari data yang telah diinput atau dimasukkan harus dicocokan dengan data yang ada pada Kementerian Sosial.

Baca Juga: Rekomendasi Aplikasi Trading Saham Online Terbaik Tahun ini!

Manfaat Mendaftar Secara Online Bantuan Sosial

Sebenarnya bukan hanya saat ini Pemerintah Indonesia membuat program bantuan sosial untuk membantu golongan masyarakat yang membutuhkan.

Program bantuan sosial ini sudah bergulir sejak lama, hanya saja selama ini bantuan-bantuan sosial yang digelontorkan pemerintah dianggap kurang tepat sasaran.

Dengan adanya aplikasi Cek Bansos, masyarakat diajak untuk berperan aktif dalam pendataan dan pendistribusian bantuan sosial.

Baca Juga: Rekomendasi Aplikasi Trading Saham Luar Negeri Terpercaya!

Sehingga diharapkan untuk kedepannya bantuan-bantuan sosial yang telah digelontorkan Pemerintah, dapat diterima dan diserap dengan baik oleh masyarakat.

Pemanfaatan teknologi yang berbasis pada aplikasi sendiri dianggap sebuah inovasi baru. Sehingga masyarakat yang memang berhak menerima bantuan tidak perlu menemui birokrasi yang sulit atau terlalu berbelit-belit.