Rekomendasi Aplikasi Trading Saham Luar Negeri Terpercaya!

Rekomendasi Aplikasi Trading Saham Luar Negeri Terpercaya!

Salah satu impact positif dari banyaknya aplikasi trading saat ini, tentu untuk memberikan kemudahan bertransaksi, khususnya jika Anda seorang pialang atau trader.

Trading saat ini sudah tidak lagi seperti dulu, dimana individu tersebut harus tinggal di satu tempat untuk memantau pergerakan pasar bursa.

Trading saat ini bisa dilakukan dimanapun, karena saat ini sudah banyak sekali aplikasi-aplikasi trading yang bisa Anda unduh di PlayStore maupun App Store.

Jadi rasanya bukan hal yang mustahil lagi jika Anda yang berada di Indonesia ingin membeli saham di Amerika.

Rekomendasi Aplikasi Trading Luar Negeri

Seperti yang kita ketahui bahwa banyak sekali aplikasi-aplikasi dari developer lokal yang mudah digunakan untuk para trader pemula di Indonesia.

Dengan kemajuan teknologi saat ini, Anda dapat dengan mudah membeli saham di luar negeri menggunakan aplikasi-aplikasi yang telah dikembangkan oleh perusahaan-perusaahaan sekuritas yang ada di luar negeri.

Inilah beberapa rekomendasi aplikasi-aplikasi trading luar negeri yang bisa Anda coba :

1. Pluang

Pluang adalah aplikasi buatan Indonesia dikembangkan oleh sekuritas Indonesia untuk Anda pemula yang ingin membeli saham luar negeri.

Mengapa Pluang dianggap aplikasi yang cocok untuk pemula? Karena jika Anda tidak memiliki cukup dana, Anda masih membeli satu unit penyertaan indeks saham Amerika Serikat yaitu S&P 500.

Dengan kata lain, secara tidak langsung Anda telah berinvestasi di 500 emiten besar yang termasuk dalam indeks S&P.

Selain itu Pluang sendiri terdaftar di BAPPEBTI dan OJK, sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi akan keamanan dari aplikasi ini.

2. Schwab Mobile

Aplikasi rilisan dari The Charles Scwhab Corporation yang merupakan perusahaan sekuritas ternama di Amerika Serikat, telah diunduh lebih dari 2 juta pengguna melalui PlayStore. Schwab Mobile sendiri memiliki beberapa fitur unggulan, yaitu :

  • Real time, setiap transaksi ataupun kegiatan yang terjadi pasar bursa selalu dilaporkan di waktu yang sama. Sehingga trader akan mampu mengambil keputusan cepat atau memberikan quick response di situasi-situasi tertentu.
  • ¬†Informasi akurat, aplikasi ini akan selalu memberikan informasi-informasi akurat terutama di saat open posisi perdagangan. Sehingga trader dapat mempersiapkan strategi trading hari itu dengan baik.

Itulah beberapa keunggulan dari aplikasi Schwab Mobile. The Charles Schwab Corporation sendiri telah lama berdiri di Amerika Serikat.

Anda bisa membeli saham-saham dari perusahaan-perusahaan Amerika Serikat seperti AALS, MTLS dan lain sebagainya.

3. E*Trade

Aplikasi trading saham luar negeri berikutnya adalah E*Trade. Aplikasi ini merupakan produk dari perusahaan sekuritas E*trade yang berada dibawah pengawasan SEC (selevel dengan OJK di Amerika Serikat).

E*Trade sendri berdiri dari sekitar tahun 1980an, walaupun sempat mengalami krisis di tahun 2007 hingga 2009, tetapi E*Trade mampu bangkit dan merilis aplikasi trading online yang telah diunduh lebih dari 1 juta pengguna.

Produk-produk trading yang bisa dibeli melalui aplikasi trading ini adalah saham dari perusahaan-perusahaan yang berada di pasar bursa Amerika Serikat, kontrak option dan juga ETF.

Menariknya aplikasi E*Trade mempunyai fitur edukasi yang cocok untuk Anda yang masih pemula dalam dunia trading saham luar negeri.

Dalam fitur ini, pengguna akan diberikan pengetahuan umum tentang pasar saham yang ada di luar negeri dan bagaimana aturan bermain saham di pasar bursa saham luar negeri.

Inilah beberapa aplikasi yang akan membantu Anda untuk trading di pasar Luar Negeri. Pastikan bahwa aplikasi memiliki keamanan khusus sehingga data pribadi Anda akan tetap aman.

Tinggalkan Balasan