Lovebird Pastel Olive

Lovebird Pastel Olive

Lovebird Pastel Olive – Berbicara tentang jenis burung Lovebird memang tidak akan ada habisnya. Ini karena ia memiliki banyak sekali jenis varian warna yang sangat indah, misalnya saja Lovebird Pastel Olive.

Meskipun warna bulunya tidak secantik burung Lovebird Euwing, namun Lovebird jenis ini juga memiliki banyak penggemarnya lho! Hal ini lantaran Lovebird Olive memiliki suara kicauan yang dipercaya dapat mengusir rasa bosan.

Jenis Lovebird ini juga sering di kenal dengan nama Lovebird Double Dark Green dimana ia tercipta karena hasil persilangan antara Lovebird jenis tertentu sehingga menghasilkan anakan Lovebird yang memiliki warna khas ini. Lantas seperti apa cara mengenali jenis Lovebird ini? Berikut adalah pembahasan selengkapnya tentang Lovebird Pastel Olive.

Mengetahui Karakteristik Lovebird Pastel Olive

Lovebird Pastel Olive
Sumber Gambar: 3.bp.blogspot.com

Lovebird Olive ini memiliki banyak perpaduan warna yang berbeda-beda di setiap bagian tubuhnya. Dengan warna kontras yang dimilikinya ini menjadi salah satu hal yang membuat Lovebird jenis ini mudah dikenali.

Hampir mirip seperti Lovebird Kacamata Topeng, jenis Lovebird ini juga memiliki kepala yang berwarna hitam dengan bulu dibagian leher berwarna kuning cerah serta pada bagian ujung sayap dan ekornya berwarna hitam.

Meskipun mempunyai banyak perpaduan warna, namun kebanyakan warnanya didominasi dengan warna hijau gelap. Hal inilah yang membuat ia terlihat lebih cantik dan diberi nama burung Lovebird Pastel Olive.

Seperti jenis Lovebird yang lainnya, Lovebird ini memiliki ciri fisik dimana tubuhnya kecil dan terlihat meruncing ke bawah. Sedangkan bagian kepala umumnya berwarna cokelat atau hitam dengan paruh yang berwarna merah.

Selain itu, ia memiliki bola mata yang indah dengan warna yang berbeda, namun umumnya memiliki mata dengan warna hitam legam dan terdapat lingkaran putih (klep) yang melingkar di sekitar matanya. Lingkaran mata ini seolah-olah terlihat sedang melotot, padahal itu adalah hasil dari coraknya.

Berbicara tentang suara kicauannya, jenis Lovebird ini sudah tidak diragukan lagi khususnya bagi para pecinta burung Lovebird. Sehingga ia kerap kali tampil di ajang lomba kontes burung.

Asal Usul Lovebird Pastel Olive

Lovebird Pastel Olive
Sumber Gambar: abahtani.com

Lovebird jenis ini terjadi akibat adanya mutasi warna. Mutasi warna ini disebabkan oleh perubahan DNA dan beberapa faktor lainnya. Terjadinya mutasi ini merupakan suatu perubahan yang dapat terjadi pada bahan genetik.

Nah, jenis mutasi ini pada tingkat kromosomal dapat disebut juga dengan aberasi. Selain itu, mutasi pada gen ini juga dapat mengarah munculnya alel baru serta dapat muncul beberapa variasi baru pada tiap spesies.

Berbagai macam mutasi yang terjadi pada Lovebird ini dilakukan guna untuk menghasilkan berbagai jenis variasi corak warna yang menarik. Salah satunya adalah Lovebird Pastel Olive ini.

Jenis Lovebird pastel tercipta karena terjadi mutasi atau perubahan genetrik DNA atau RNA. Ini yang menjadi faktor dalam menghasilkan sebuah alel baru serta evolusi warna dan jenis spesies. Namun hal tersebut juga terjadi karena adanya campur tangan manusia. Seperti misalnya akibat dari penangkaran serta perkawinan silang sehingga menghasilkan berbagai variasi warna.

Karakteristik burung Lovebird Pastel Olive ini memang terbilang cukup mudah dikenali. Selain memiliki daya tarik pada warna bulunya, ia juga memiliki suara kicauan yang merdu sehingga menjadi pilihan untuk dijadikan sebagai burung kontes.

Tinggalkan Balasan